x

You are using an outdated browser. Please upgrade your browser to improve your ReverbNation experience.

OBEISANCE / Bio

OBEISANCE adalah nama baru kami yang pada sebelumnya kami adalah PROBLEM OVERSTAY

Lahir di Surakarta pada bulan September 2006. Pada awal mulanya kami adalah sebuah band dari salah satu Sekolah Menengah Pertama di Surakarta, yang dibentuk untuk tujuan mewakili sekolah dalam mengikuti lomba pentas seni siswa di tingkat sekolah menengah pertama. dengan formasi awal: Ibhe (vokal), Rudy (gitar), Andi (bass), Tinton (drum). Pada saat tersebut kami baru menginjak usia 12 tahun.

Pada tahun 2008 kami sempat vakum
Dan pada pertengahan tahun 2009, Tinton (drum) mengundurkan diri dan posisi drum langsung digantikan oleh Randy, yang kebetulan Randy adalah teman dari Ibhe.

Pada tahun 2011, kami pun telah merombak konsep musik kami setelah bergabungnya Randy sebagai drumer, pada saat itu dengan formasi: Ibhe (vokal), Rudy (gitar), Andi (bass), Randy (drum). Dengan mengusung genre death metal, dengan karakter lirik lagu yang sarat dengan tema-tema ketuhanan dan kehancuran. kami mencoba untuk menyajikan realitas kondisi yang terjadi dalam kehidupan manusia di dalam era yang modern saat ini. Dan pada pertengahan tahun 2011 tersebut kamipun telah mengeluarkan satu lagu demo pertama kami yang berjudul “reinkarnasi mati”

Pada awal tahun 2012 kami kembali mengeluarkan lagu demo kedua kami yang berjudul “bangkai mahkota”
Pada pertengahan tahun 2012 Randy memutuskan untuk mengundurkan diri dari band, untuk fokus dengan pekerjaannya. Saat itu posisi drum tersebut langsung digantikan oleh Ricky, dan formasi kami saat itu Ibhe (vokal), Rudy (gitar), Andi (bass), Ricky (drum)

Pada awal tahun 2013 kami mulai masuk dan bergelut dengan studio record untuk menggarap 9 lagu kami dalam rencana merilis full album pertama kami yang digarap di Patra Studio Solo, namun pada pertengahan jalan dalam penggarapan tersebut tanpa kami duga Ricky (drum) memutuskan untuk mengundurkan diri dari band, pada saat itu juga kami sempat vakum dan penggarapan record pun terhenti hampir 8 bulan. Dalam pencarian pengganti drumer baru tersebut kami di bantu oleh Patra Studio, dipertemukanlah kami dengan “Satria Bagas” tanpa berfikir panjang lagi kami pun langsung mengajaknya menjadi drumer permanen kami dan pada bulan Agustus 2013 kami kembali melanjutkan penggarapan record kami yang sempat tertunda. Dengan masuknya “Satria Bagas” (drum) memberikan banyak sekali perubahan konsep musikalitas band serta membawa kami lebih baradaptasi pada konsep musik progresif yang sangat kental dan tentunya tetap berjalan di jalur death metal.
Awal tahun 2014 ini kami sudah selesai merampungkan penggarapan record kami yang berisi 9 lagu, sekaligus kami memutuskan mengganti nama kami menjadi OBEISANCE karena disebabkan adanya beberapa faktor penting yang mengharuskan kami untuk berganti nama band dan pada awal tahun 2014 kami telah mengeluarkan lagu single terbaru “Tanah Air Neraka”
Line up (agustus 2013-sekarang)
Ibhe Hasan as Vokal
Rudy Harry as Gitar
Andi Susilo as Bass
Satria Bagas as Drum

coming soon debut album "Obeisance" 2015

General Info

Band Members
.Ibhe Hasan (vocal) .Rudy Hary (gitar) .Andi Susilo (bass) .Ricky Hermawan (drum)
Artist Name
OBEISANCE
Home Page
http://www.reverbnation.com/obeisance
Active Since
09/06
Genres
Metal / Death Metal

Contact Info

Location
Surakarta, ID
Manager
+6287836663646

Similar Artists

  • Obeisance