x

CREATIVE HIP-HOP KIDS INDONESIA / Press

“CARA MENGEMBANGKAN KECERDASAN BAHASA MELALUI MEDIA HIP-HOP. Seorang Rapper yang bernyanyi spontanitas sehingga menciptakan rima ? Ini merupakan kelebihan orang yang memiliki kecerdasan linguistic-verbal. Mereka sangat terampil bermain kata-kata. Orang-orang yang memiliki kecerdasan ini memiliki kemampuan untuk menyusun pikirannya dengan jelas. Mereka juga mampu mengungkapkan pikiran dalam bentuk kata-kata seperti berbicara, menulis, dan membaca. Orang dengan kecerdasan verbal ini sangat cakap dalam berbahasa, menceriterakan kisah, berdebat, berdiskusi, melakukan penafsiran, menyampaikan laporan dan berbagai aktivitas lain yang terkait dengan berbicara dan menulis.”

“Creative hip-hop benar-benar mandiri. Meski, sudah merilis album baru, mereka (tiga kelompok yakni MG Beat, Iron Kids, dan Rapbeat) memilih “jemput bola” dalam mempromosikan albumnya. Persaingan di industri musik yang ketat membuat musik anak kian terkikis. Banyaknya lagu dewasa dan menjamurnya boyband/girlsband Indonesia ataupun K-Pop membuat Creative hi-hop kids sangat prihatin. Bermodal promo kreatif tanpa label, Iron Kids (bersama Rapbeat dan MG beat) yakin album mereka dalam waktu deket akan diburu Masyarakat.(Rhino G)”

“[ Jawa Pos Kamis, 26 Juni 2008 ] Creative Hip-Hop Kids , Ekstrakurikuler Hip Hop ala Sekolah Kreatif SD Lirik Tetap Islami dan Khas Anak-Anak Sekolah kreatif SD Muhammadiyah 16 punya ekstrakurikuler yang sesuai dengan spirit mereka, kreatif. Sekolah itu bisa menjadikan hip hop, musik ingar-bingar yang rancak, menjadi irama yang pas untuk anak-anak yang religius.”