Logged In As Admin: {{reverbUser.name}} ({{reverbUser.id_unique()}}), Acting As: {{reverbPageObject.data.name}} ({{reverbPageObject.id_unique}})
 
x
You are using an outdated browser. Please upgrade your browser to improve your ReverbNation experience. 

WITH-OUT GOAT / Bio

Sekumpulan anak muda yang penuh hasrat untuk mengeksplorasi nada-nada bising yang tak terbatas dalam sebuah band. Dengan segala perbedaan dari setiap member, musikalitas yang dibangun menjadi sebuah visi dan misi yang menjadi satu. Mengambil jalur yang berbeda dari band lain yang mempunyai genre musik cadas yang kebanyakan berada di bawah naungan “Sang Domba Hermaprodit”, kami mengambil jalur sebaliknya. Dengan segala keterbatasan dan kekurangan kami dapat menghasilkan karya dalam bermusik yang kaya akan makna. Pengalaman adalah guru kami, kesalahan adalah pelajaran untuk kami. Kami ada bersama orang-orang yang mau berfikir.

Band ini terbentuk pada tanggal 27 Juni 2008. Diawali dengan keinginan Biee untuk membentuk sebuah band. Setelah mencari beberapa personil, kemudian terbentuk sebuah band dengan formasi awal Dzody (Guitar), Ones(Guitar), Biee(Bass), Bean(Drum), dan Anggi(Vocal) dengan Biee sebagai Leadernya. Setelah formasi terbentuk maka kami sepakat menamakan band ini LUST FOR VIRGIN. Nama LUST FOR VIRGIN dipilih karena kami mencoba menghilangkan egoitas bermusik masing-masing personil untuk menuju satu visi & misi dalam band LUST FOR VIRGIN.

Seiring berjalannya waktu, karena perbedaan visi & misi akhirnya kami harus kehilangan 2 personil kami : Anggi(Vocal) dan Ones(Guitar). Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan maka kami mencari 2 personil baru, yaitu: Tyo(Vocal) dan Amunk(Guitar). Maka terbentuk kembali LUST FOR VIRGIN dengan formasi baru.

Karena perbedaan yang terdapat antara personil-personil LUST FOR VIRGIN, akhirnya kami sepakat untuk mengcover lagu-lagu dari sebuah band jepang yaitu DEATHGAZE. Karena menurut kami DEATHGAZE bisa mewakili eksplorasi kami dalam bermusik. Musik yang energik dan powerfull, menjadi salah satu alasan kami untuk mengcover lagu-lagu DEATHGAZE.

Ternyata formasi ini tidak bertahan lama, kami pun kehilangan Amunk(Guitar), dan Bean(Drum). Kekosongan ini diisi oleh Iqbal(Guitar), dan Sendy(Drum). Event selanjutnya bersama personil baru ini adalah di acara Gion Matsuri Universitas Pakuan Bogor pada tanggal 12 Juli 2009. Namun, sebelum event itu berlangsung Dzody(Guitar) karena satu dan lain hal tidak bisa menjadi line up dalam band ini. Sehingga posisi guitarist hanya diisi oleh Iqbal dan akhirnya LUST FOR VIRGIN tampil dengan 4 orang personil. Absennya Dzody ternyata berlanjut dan dalam beberapa event LUST FOR VIRGIN hanya tampil dengan 4 orang personilnya yang masih bertahan. Namun, karena terasa ada hal yang kurang bila hanya diisi dengan satu guitarist kami akhirnya mencari seseorang untuk mengisi kekosongan pada posisi guitarist. Akhirnya, September 2009 posisi guitarist ini diisi oleh Angga. Formasi baru pun kembali terbentuk Tyo(Vocal), Sendy(Drum), Biee(Bass), Iqbal(Guitar), dan personil baru dan termuda di band ini Angga(Guitar).

Pertengahan tahun 2010, terjadi guncangan lagi dalam formasi LUST FOR VIRGIN. Iqbal(Guitar) menyatakan keluar dari formasi karena satu dan lain hal. Akhirnya formasi pun berubah kembali dengan hanya 4 orang personil. Dan, dalam beberapa event ke depan kami belum menemukan lagi guitarist yang cocok dengan visi, misi dan karakter LUST FOR VIRGIN. Seiring waktu berjalan, kami tetap bertahan dengan formasi Tyo(Vocal), Sendy(Guitar), Biee(Bass), Angga(Guitar) dan Biee tetap sebagai leader.

Waktu demi waktu, event demi event dilalui kami merasa ada sebuah hal yang harus di rubah pada band ini. Yaitu nama dari band ini dari LUST FOR VIRGIN menjadi WITH-OUT GOAT. Walaupun telah berumur tiga tahun, namun ada beberapa alasan kami untuk mengganti nama. Pertama, karena faktanya personil band ini bukan lagi personil awal pada saat terbentuknya band ini, kecuali Biee yang dari awal pembentukan band ini tetap bertahan karena loyalitasnya dan semangatnya untuk terus memajukan band ini yang juga mempunyai posisi sebagai leader yang bertanggung jawab atas band ini. Kedua, kami mempunyai visi dan misi yang berbeda dari awal pembentukan band ini, dan dirasa nama LUST FOR VIRGIN kurang pas dengan visi dan misi kami yang baru.

Itulah alasan utama kami mengganti nama band ini yang diresmikan pada saat ulang tahun LUST FOR VIRGIN yang ketiga pada tanggal 27 Juni 2011. Tanggal ini menjadi titik awal pertama WITH-OUT GOAT untuk kembali berkarya dengan visi dan misi yang baru dan semangat baru. Dengan formasi yang tetap bertahan hingga saat ini yaitu Tyo(Vocal), Sendy(Drum), Biee(Bass), Angga(Guitar). Namun ada satu hal yang berbeda dalam formasi ini dari sebelumnya. Biee leader sekaligus penggerak utama band ini menyerahkan posisi leader kepada member termuda yaitu Angga. Dengan penyerahan posisi leader ini kami harapkan Angga bisa membawa band ini berjalan sesuai dengan visi dan misinya. Juga, kami berharap dengan hal yang serba baru ini akan mengahsilkan karya-karya baru yang berkualitas dan fresh.

Walaupun berganti nama, mempunyai visi dan misi yang berbeda namun tetap dalam hati kami LUST FOR VIRGIN adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan dan perjalanan band ini. Semua orang yang pernah ada dan memberikan kontribusinya dalam band ini pun tetap kami akui bukan sebagai orang lain, namun layaknya mereka semua tetap member dari band ini. Karena, dalam band ini dengan nama LUST FOR VIRGIN maupun WITH-OUT GOAT kami menerapkan asas kekeluargaan di samping asas profesionalitas.

Rockmetal, Deathmetal, Metalcore, Hardcore, Grunge, dan genre-genre metal lainnya adalah jenis music yang mempengaruhi warna musik kami. Banyak band yang menjadi influence kami diantaranya DIR EN GREY, DEATHGAZE, Lost Eden, Moi dix Mois, Lamb of God, Bring Me The Horizon, Black Dahlia Murder, Slipknot, Nirvana, Cradle of Filth, Metallica, Meshuggah, Coal Chamber, Arch Enemy, Suicide Silence, dll.

General Info

Band Members
Angga as guitarist (leader of the band also), Biee as bassist, Sendy as Drummer, and Tyo as vocalist.
Artist Name
WITH-OUT GOAT
Profile Page
http://www.reverbnation.com/withoutgoat
Active Since
06/11
Genres
Metal / Metalcore

Contact Info

Location
Bandung, ID
Manager
"Yasudwel" Adelina Arum Sari

Similar Artists

  • Arch Enemy
  • Burgerkill
  • Slipknot
  • Dir en grey Official
  • DEATHGAZE