x

ROTTEN TO THE CORE / Bio

Dilatar belakangi dengan perkembangan Musik rock tanah air khususnya Underground Scene seakan dunia ini tak berhenti melahirkan band-band spektakuler untuk melaju ke barisan terdepan. Salah satunya adalah Rotten To The Core. Band yang mengawali karirnya di dunia Underground tanah air pada tahun 1995 dengan debut album berjudul Police On My Back. Album ini menjadi awal langkah sukses Rotten to the Core dan menjadikan band indie punk rock pertama yang merilis album secara Independent alias Do it Yourself mengenalkan dirinya ke public dan media masa dengan mengusung lagu-lagu berkekuatan Melodic Punk dimana perjuangan kaum Underground Bandung saat itu dimulai.
Ikut berpartisipasi mengharumkan nama GOR Saparua dan Bandung sendiri tentunya dengan megikuti Berbagai ajang atau event dari Underground Scene yang telah kami jelajahi serta berbagai macam kompilasi telah kami ikuti seperti Masaindah bangetsekali pisan yang dikemas dalam bentuk CD yang di produseri oleh Richard Mutter aka eks drummer pas band, Bandung Underground, bandung Holocaust, Bandung Burning, Guest Star Rock se Jawa Bali yang di promotori oleh Log Zelebour dan lain sebagainya.
Di tahun 1997, GMR menobatkan rotten to the core dengan predikat 10 Band Underground terbaik sepanjang masa berdasarkan polling by request dengan lagu yang sesuai dengan nama album itu sendiri Police on my back yang mana lagu ini menjadi trendsetter buat anak anak underground khususnya komunitas Punk yang dianggap sebagai lagu wajib atau Punk Rock Anthem di masa itu, Ini sebagai satu penegasan bahwa nama Rotten to the core punya kekuatan untuk musik rock yang sangat berkualitas.

#PROUDTOBEPUNK

General Info

Band Members
dendi - Bass
Artist Name
ROTTEN TO THE CORE
Profile Page
https://www.reverbnation.com/ROTTENTOTHECORE92
Active Since
11/92
Genres
Punk / Rock

Contact Info

Location
Bandung, ID
Manager
unay ( +628562237405 )