x

You are using an outdated browser. Please upgrade your browser to improve your ReverbNation experience.

Just a Minuet / Blog

#bio: 1st event - Display

Terbentuknya Just a Minuet dimulai dengan pertemuan sang Kakak dan Adik, yang bersekolah di SMA yang sama. Berawal ketika si Kakak, yang seorang ketua ekstrakulikuler paduan suara sekaligus merangkap sebagai player, baru saja naik ke kelas 3 SMA dan sudah waktunya untuk turun jabatan dan mencari penggantinya. Ia sadar bahwa mencari pengganti seorang player yang memiliki kemampuan itu sangat sulit. Lalu suatu hari ia mendengar seorang adik kelas yang desas-desusnya bisa memainkan piano, dialah si Adik. Maka si Kakak pun mendatangi si Adik untuk bergabung di ekskul padusnya dan menjadi penggantinya sebagai player di ekskul tersebut, namun sayangnya ditolak dengan halus oleh si Adik.

Si Kakak tidak menyerah sampai di situ. Ia terus membujuk si Adik, bahkan dengan menggunakan bala bantuan yang tidak sedikit (anggota padusnya sendiri) demi membujuk si Adik agar mau bergabung di ekskul padus. Tidak kuat dengan bujuk rayu itu, akhirnya si Adik menyerah dan memutuskan untuk mencoba bergabung. Setidaknya untuk ikut menyukseskan event penting bagi padus dan bagi sekolah mereka sendiri: event Display dalam masa orientasi siswa.

THE FIRST EVENT: DISPLAY

Si Kakak, seorang semi-otodidak dan sangat mengandalkan feeling dan hearing dalam bermain keyboard, rupanya kelimpungan ketika mengajari si Adik, seorang 'pianis belajaran' atau sering disebut sebagai 'pemain partitur'. Namun itu tak menjadi penghalang bagi mereka untuk menciptakan harmoni dan keindahan yang akan diungkapkan dalam sebuah lagu karya Chrisye yang berjudul "Kala Cinta Menggoda", dilanjutkan dengan medley ke lagu berjudul "Pesta" yang dipopulerkan oleh Elva's Singer. Aransemen dan petikan gitar si Kakak yang memadukan nuansa etnik gamelan, ballad dan teen pop itu mampu membuat penonton terhipnotis saat menyaksikan penampilannya, bertambah manis berkat kehadiran si Adik yang mempu menyelaraskan aransemen itu ke dalam tuts-tuts keyboard sebagai bumbu utama yang membuat para penonton terpukau. Jangan lupa akan penampilan paduan suara yang 'centil' namun berkharisma itu. Dengan suara yang sangat mumpuni dan gerakan-gerakan body languangenya yang memikat, mereka mampu mengajak sebanyak-banyaknya siswa baru agar mau bergabung di ekskul padus mereka.

Singkat cerita, event tersebut sangat sukses. Semua orang bahagia, termasuk si Kakak yang bahagia karena penampilannya yang memuaskan dan senang karena akhirnya menemukan player yang tepat, juga si Adik yang bahagia karena menemukan warna baru dalam bermusik di luar lembar partitur dan menemukan keluarga baru. Namun mereka berdua belum menyadari, event ini adalah event pertama mereka dalam berkolaborasi dan akan berujung ke sesuatu yang tak pernah terpikirkan oleh mereka sebelumnya.

What happened next? see you later on the next notes :)

Regards, Just a Minuet

introducing our self

halo semua! mungkin kalian belum kenal dengan kami, perkenalkan, kami Ifti Alvidiansari dan Anggitha Soraya.. kami adalah grup duet akustik yang terbentuk tanggal 3 Februari 2011..

nah sekarang ijinkan kami memperkenalkan diri kami masing masing yaaa... :D

SI KAKAK

wah.. kalo disuruh ngenalin diri bingung juga nih. oke kenalin nih nama saya Ifti Alvidiansari, umur saya 18 tahun.. saya adalah vokalis sekaligus player di Just a Minuet, saya memainkan piano dan gitar tapi yang paling sering saya mainkan adalah gitar.. saya mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia jurusan Seni Musik. saya udah mengenal musik dari SMP, waktu itu saya coba-coba main piano, taunya malah jadi lagu hehehe, akhirnya saya dikursusin piano 2 tahun dan sempet kursus gitar juga 2 bulan, tapi hingga sekarang saya lebih mendalami gitar secara otodidak, dan piano lebih banyak belajar dari mengiringi orang lain bernyanyi dan ekskul paduan suara ketika saya SMA dengan posisi sebagai ketua sekaligus player. saya udah ikut berbagai macam lomba, dari paduan suara sampai vocal grup, tapi grup duet ini baru ikut satu event lomba, untuk tingkat Cirebon kami juara 1 tapi sayang di tingkat Jawa Barat kami kalah hehe.. tapi sampai sekarang, saya masih menimba ilmu dan belajar terus, karena saya benar-benar ingin menjadi musisi handal sekaligus disegani orang-orang seiring cita-cita saya menjadi konduktor profesional sebuah orkestra.. Amin Ya Rabbal 'Alamin.. :)

SI ADIK

nah, sekarang giliran sayaa.. nama saya Anggitha Soraya Maharani Nirwana, umur saya udah 17 tahun dan sekarang duduk di bangku kelas 3 SMA Negeri 2 Cirebon.. di Just a Minuet saya memegang piano, biola, cello dan flute, tapi paling sering memegang biola.. saya udah mengenal musik sejak umur saya 4 tahun, waktu itu saya langsung dikursusin piano. lalu ketika saya kelas 3 SMP barulah saya dikursusin biola. semuanya saya dapat dengan belajar, berbeda dengan kakak saya yang belajar dan otodidak.. saya di SMA ikut ekskul paduan suara, sama dengan kakak saya, dan saya menggantikan kakak saya menjadi player untuk angkatan saya.. sejak itulah, kami saling mencetuskan ide untuk main duet bareng.. hehe.. saya udah sering ikut konser-konser yang sering diadain tempat kursus saya, saya juga lumayan sering ikut lomba band, tapi yaa sperti yang kaka udah bilang tadi, grup duet kami baru ikut satu event, karena itu kami ingin terus mengembangkan karya kami.. walau saya udah 13 tahun belajar musik tapi saya ngga akan berhenti sampai sini, saya akan terus belajar dan cita-cita saya menjadi player profesional dan ingin mendirikan sekolah musik sendiri.. amin, wish me luck guys.. :)

satu yang pasti: kami ingin sekali mempersembahkan karya-karya kami sambil menceritakan pengalaman kami selama berkarya.. inilah kami,

Just a Minuet!

:D

Feedback