x

You are using an outdated browser. Please upgrade your browser to improve your ReverbNation experience.

not xmprewell / Blog

save orangutan

save orangutan? kenapa dengan kata save nya? itu berarti orangutan dalam keadaan genting, coba kita pakai azas sebaliknya keadaan itu terjadi di kita, "save manusia". apa yang anda rasakan dari kata save? terlihat lebih kejam kan. ini juga terjadi pada mereka. hidup dan kehidupan serta lingkungan yang tidak memadai lagi buat mereka tinggali jadi satu alasan kenapa mereka berpindah ke tempat yang terlihat kejam dan semrawut. para manusia pun tanpa akal sehat dan pikrian waras nya senang memberikan satu motivasi untuk tetap kejam terhadap orangutan. kita mulai dari awal yang sangat bagus "kenapa orangutan perlu di save? :

1. secara tidak langsung, 98% DNA kita dan orang utan itu sama, 98% juga habitatnya kita hancurkan. 2. selain di indonesia, tidak ada tempat lain lagi di belahan dunia ini yang jadi habitat orangutan. itu tandanya mereka asli binatang dari indonesia. 3. rantai makanan akan tetap terjaga jika saja kita bisa mempertahankan orangutan.

dan sekarang yang menjadi praktek nyata untuk itu semua adalah bagaimana cara kita untuk menganggulangi kepunahannya dan tetpa memepertahan kan sebagaimana adanya.

1. tempat tinggal, itu penting buat orangutan, seperti kita juga butuh tempat tinggal. selama tempat tinggalnya kita habiskan, mereka pun akan ikut habis. jadi intinya mari sama sama saling menjaga tempat tinggal masing masing, kita tetangga yang rukun.

Feedback