x

You are using an outdated browser. Please upgrade your browser to improve your ReverbNation experience.

Witwitan / Blog

witwitan - with an attitude

album demo with an attitude merupakan karya kami yang menyuguhkan beberapa lagu dengan warna musik yang beragam, yap kami memang lebih terdengar mainstream, tapi bagaimanapun juga genre pop yang kami usung merupakan benar-benar ekspresi bermusik kami yang pure, natural, datang dari berbagai proses bermusik yang sudah kami alami.

Berawal dari demo-demo pertama yang kami record di studio bernuansa akustik full band, dalam lagu Setiap saat setiap waktu, sahabat bumi, nothing on my own, lagu lama, biarkan, pulang, hingga saat itu, terdapat progresi-progresi akord jazz yang kami munculkan sebagai lagu easy listening. Dalam penggarapan lagu-lagu tersebut kami dibantu oleh beberapa talenta dari Jogja, mas Novan Gembel (monrever) sebagai operator, music director, additional pd live performance, memberikan banyak sekali pembelajaran yang mengenalkan kami pada musik secara literatur. Berikutnya yaitu seorang drummer Nicko (sukastic) memberikan warna yang khas pada tiap-tiap track drum-nya, menyumbangkan suasana solid pada lagu-lagu yang kami buat.

Lagu setiap saat setiap waktu, nothing on my own dan sahabat bumi merupakan penemuan karakter kami sebagai band, dalam lagu tersebut kami mendapat bantuan dari Mas Daus (free lance operator) yang juga waktu itu mengisi track drum dengan dibantu asisten Mas Yudi (operator2), di sini paparan lagu-lagu witwitan yang utuh mulai terbentuk dan menemukan formatnya.

Setelah sekian lama waktu berlalu, kami mulai membuat demo lagu secara mandiri, dengan berbekal midi controller (roland gi-20, umx 49, akaipro lpd8), serta soundcard external behringer, mini mixer Samson s-mix, dynamic mic Samson, gitar akustik elektrik, serta laptop, kami merekam lagu Apa kabar kisah, Secerah hari ini, wont be easy, is it true, dll. Proses pembuatan aransemen, music director, vocal director, hingga mixing kami kerjakan sendiri. Di sini kami mengksplorasi sound orkestral, serta modern music dengan berbekal ableton live serta Reason Propelerhead sehingga favor yang kita inginkan terwujud.

Album demo ini merupakan akumulasi usaha kami untuk menunjukkan kecintaan terhadap musik, serta mengapresiasi kehidupan dengan cara yang kami sukai. Semoga karya kami bisa menambah keragaman musik di Indonesia. Salam hangat witwitan.

Feedback