x

You are using an outdated browser. Please upgrade your browser to improve your experience.

Allora / Bio

Kami Band Indie yang awalnya berasal dan terbentuk di Bone Sulawesi Selatan yang aktif bermusik di Kota Makassar.

Awal terbentuknya “Allora” yaitu pada tanggal 29 Maret 2009, Nama “Allora” sendiri merupakan Nama baru untuk Band ini, yang mana sebelumnya Band ini bernama “29 Maret”, yang diambil dari tanggal terbentuknya Band ini. ”29 Maret” sendiri dibentuk oleh, Fajrin [Vocalist], Addang [Guitarist], Ichal [Bassist], dan Ilham [Drummer], seiring berjalannya waktu ketidakcocokan Visi dan Misi bermusik dan seringnya timbul konflik antar Personil karena ego bermusik masing-masing yang saling bertentangan, memaksa untuk hengkangnya 2 Personil Kami yaitu Fajrin dan Ical dari Band ini dipertengahan tahun 2010. Sempat vakum beberapa waktu untuk mencari Personil baru yang akan mengisi kekosongan pada Band, Di akhir tahun 2010 masuklah Acha [Bassist], bersamaan dengan beberapa Vokalis tidak tetap yang menjadi Frontman dalam Band, sampai akhirnya diawal tahun 2011 bergabunglah Ahkam (Opi) [Vocalist] menjadi Vokalis tetap dalam Band ini dan yang juga mengusulkan Nama “Allora” menjadi Nama Band untuk menggantikan Nama sebelumnya yang terasa tidak cocok lagi untuk menggambarkan Warna Musik Kami.

Nama “Allora” sendiri diambil dari 2 kata dalam Bahasa Yunani yaitu, “Annora” yang berarti “Cahaya” dan “Ellora” yang berarti “Terang”.
Seiring berjalannya waktu, Kami menyadari bahwa Musik Kami masih sangat flat dan Kami memutuskan untuk mencari Personil baru dengan Instrumennya yang akan membawa warna khas untuk melengkapi Musik Kami, dan diawal tahun 2012 direkrutlah Emon [Keyboardist] yang kini makin menguatkan formasi “Allora”.

Di pertengahan bulan November tahun 2012 ini, Kami lagi-lagi mendapatkan cobaan yang besar, yaitu keputusan ke 2 Personil Kami, Acha dan Ilham untuk Hengkang dari ”Allora” karena suatu alasan yang bisa Kami mengerti dan terima, maka Kami bertiga mencoba mencari Personil dengan mengadakan audisi, singkat cerita dari hasil audisi itu Kami telah menemukan orang-orang hebat yang memang sangat pantas untuk mengisi kekosongan pada Band. Tepat pada tanggal 12-Desember 2012, Resmilah Fadli [Rhythm Guitar], Saddam [Bassist], Dirga [Drummer] menjadi Personil Baru “Allora”. “ALLORA REBORN” (12-12-12)

Seiring berjalannya waktu yg kurang dari setahun ini, karena suatu hal, Bassist kami Saddam memilih mengundurkan diri dari Band, dan beberapa bulan kemudian Dirga Drummer Kami pun mengikuti jejak Bassist Kami yg sampai sekarang ini Kami belum paham dan mengerti apa yg menjadi inti dari permasalahan internal ini. Dengan formasi sementara ini, Kami berempat berencana kembali membuka audisi hanya untuk mencari Drummer baru, posisi Bass Kami biarkan kosong, akhirnya di bulan Januari 2014 ini Kami sepakat untuk mengadakan audisi untuk mencari seorang Drummer, dan dari hasil seleksi yg panjang dan dengan pertimbangan yg menurut Kami sudah sangat maksimal, akhirnya terpilihlah Rangga sebagai personil baru ”Allora” yg menurut Kami sangat pantas untuk bergabung bersama Kami di Band ini.

Semoga dengan kesamaan Visi, Misi, dan Mimpi untuk menjadikan Band ini sebagai Band yang dapat dikenal dengan Karya-karya yang Harmonis dan dengan Warna Musik yang berbeda khas “Allora” sendiri, Kami bisa sukses menakhlukkan Industri Musik Tanah Air dengan Genre Musik yang Kami sebut [ARTernative Pop].

“Allora” Terinfluence dan menggemari
Band-band/Soloist ternama antara lain...,

Dalam Negeri : NOAH, d'Masiv, Naff, Geisha, Seventeen, Anji, Ari Lasso, Drive, Alexa dll

Luar Negeri : Secondhand Serenade, Boys Like Girls, Switchfoot, LifeHouse, Coldplay, Hoobastank, Muse, Red Jumpsuit Apparatus, Saosin, Finch dan masih banyak lagi..

Kami berharap mudah-mudahan Musik kami dapat diminati, dinikmati dan diterima oleh seluruh lapisan Masyarakat Indonesia. Amin.. Amin.. Amin.. O:)

”Profil Personil Allora”

Nama Lahir: Muh.Ahkam
Nama Lain: Opi
Lahir: 25 Desember 1990
Bone, Watampone, Sulawesi Selatan, Indonesia
Pekerjaan: Mahasiswa Di Fakultas Hukum UMI Angkatan 2008 / Sound Engineering, Music Composer, Song Writer And Vocalist Of Allora Band ( The Sound )

Nama Lahir: Bachdar Baharuddin
Nama Lain: Addang
Lahir: 1 Maret 1993
Bone, Watampone, Sulawesi Selatan, Indonesia
Pekerjaan: Mahasiswa Di Fakultas Tehnik Industri ATIM Angkatan 2011 / Lead Guitar Of Allora Band ( The String )

Nama Lahir: Muh.Fadli
Nama Lain: Lee
Lahir: 12 November 1992
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Pekerjaan: Mahasiswa Di Fakultas Tehnik Informatika STMIK DIPANEGARA Angkatan 2010 / Rhythm Guitar Of Allora Band ( The String )

Nama Lahir: Filemon Kasau Sayang Bati
Nama Lain: Emon
Lahir: 2 Juli 1993
Soppeng, Sulawesi Selatan, Indonesia
Pekerjaan: Mahasiswa Di Fakultas Tehnik Industri ATIM Angkatan 2011 / Keyboardist Of Allora Band ( The Key )

Nama Lahir: Andi Rangga
Nama Lain: Rangga
Lahir: *****
Wajo, Sulawesi Selatan, Indonesia
Pekerjaan: Mahasiswa Di Fakultas Hukum UMI Angkatan 2012 / Drummer Of Allora Band ( The Beat )

Twitter Allora Band :
@allora_band

Twitter Personil Allora :
@ahkam_allora
@addangallora
@leemuhfadli
@mon-allora
@andiranggars

CP : 085 696 640 610 / 082 393 850 918
PIN BB : 25B7D016

General Info

Band Members
Vocal / VST Synthesizer : Ahkam - Lead Guitar : Addang - Rhythm Guitar : Fadli - Keyboard : Emon - Drummer : Rangga
Artist Name
Allora
Home Page
http://www.reverbnation.com/Allora
Active Since
12/12
Genres
Indie / ARTernative Pop / British

Contact Info

Location
Makassar, ID
Manager
Opi : 25B7D016 / 082 393 850 918

Similar Artists

  • NOAH
  • Secondhand Serenade
  • Keane
  • Boys Like Girls
  • Lifehouse
Feedback