x

You are using an outdated browser. Please upgrade your browser to improve your ReverbNation experience.

GODLESS SYMPTOMS / Bio

GODLESS SYMPTOMS - Revolusi Demokrasi
Press Release

Dimotori oleh Baruz, (vokalis grup HC legendaris Bandung, Balcony, yang bubar ditahun 2003), Godless Symptoms ia bentuk dengan menggandeng beberapa scenester Bandung lain untuk bereksperimentasi dengan musik-musik yang membesarkan mereka. Melalui proses pergantian beberapa personil, Godless Symptoms mulai eksis bermodalkan demo 4 lagu dan singel di beberapa album kompilasi yang mereka bawakan di gigs-gigs lokal.

Intensitasnya meningkat setelah mereka merilis album debut bertitel 'Crossover' pada bulan Juli 2007. Eksperimentasi mereka mulai menemukan bentuk. Berkomposisi dua sub-genre Thrash Metal dan Hardcore, musik mereka terpengaruh kuat oleh kecepatan dan agresivitas dari Anthrax, D.R.I awal hingga Napalm Death yang bertemu dengan no-nonsense attitude dan groove dari Sick of It All, Warzone hingga Bad Religion. Tidak sulit untuk merasakan 'Mosh' sebagai bagian terpenting dari musik mereka, karena hal itu merupakan hal yang menjadi unsur penghubung antara Thrash dan Hardcore. Tentu pula inspirator lokal mereka ikut mewarnai album ini, seperti yang mereka akui sukar untuk tidak terpengaruh Forgotten, Jeruji, Puppen dan Burgerkill karena mereka besar dengan rekaman dan menyaksikan aksi-aksi mereka. Bahkan nuansa Balcony, band terdahulu Baruz, tak bisa disangkal pula hadir di album ini.

Setelah 4 tahun berpetualang dari panggung ke panggung, dengan formasi terkini: BARUZ pada vokal, TOMMY dan DICKY pada Gitar, GOESTIE pada Drum, JOE pada Bass, mereka menulis materi baru dan memulai sesi studio rekaman selama 3 bulan sejak Februari di Masterplan Studio, Bandung. Diproduksi oleh Toteng (Forgotten), album ini di-mixing dan mastering oleh produser lokal ikonik Ujungberung, Yayat Achdiyat (yang pernah menggarap album Burgerkill, Pure Saturday, Forgotten dsb) selama 2 bulan berturut-turut.

Berjudulkan "REVOLUSI DEMOKRASI" album ini manifesto kolektif Godless Symptoms yang secara langsung atau tidak mencerminkan tak hanya ekspresi dari ruang gelap amarah dan luka di Bandung pasca tragedi AACC yang cukup menorehkan catatan hitam bagi perjalanan scene Bandung, namun juga pembuktian semangat, passion adalah modal yang dimiliki anak muda kota ini untuk bertahan melawan kegilaan zaman sejak scene Bandung memberi jari tengah pada arus utama kebudayaan. Pembuktian bahwa tak ada politik perizinan apapun yang dapat menghentikan individu, band dan scene di Bandung ini terus bergelinding.

Secara umum album ini pula manifestasi dan perspektif kolektif terhadap proses demokratisasi sebuah negara yang dekaden, juga pengaruhnya pada emosi individu setiap personil. 10 lagu di album ini bukan ramuan jamu terhadap permasalahan yang ada. Namun seperti para pendahulu mereka yang percaya bahwa tugas musik bukan memberi solusi namun memberikan nyala lilin dan nyawa-nyawa baru bagi mereka yang percaya bahwa kita butuh solusi. Tugas thrash dan hardcore Godless Symptoms adalah memasok lebih banyak lagi kegilaan yang bisa membangkitkan waras. Lewat dansa, keringat dan pada desibel dimana generasi kita terbiasa menaruh harapan dan keputusasaan.

General Info

Band Members
| @baruzuka | @waregpisan | @goestie | @bigdecay | @joetheasoy |
Artist Name
GODLESS SYMPTOMS
Home Page
http://www.reverbnation.com/godlesssymptomsofficial
Active Since
09/03
Genres
Metal / Thrash Hardcore Attack

Contact Info

Location
Bandung, ID
Manager
Septic (Road Manager)