x

You are using an outdated browser. Please upgrade your browser to improve your ReverbNation experience.

Arif Dharma / Press

“Kapanlagi.com - Keprihatinan akan lagu anak-anak yang makin tenggelam, membuat Sarah, Ian, Natalie dan Andra yang tergabung di Popzzle mulai melakukan aksi nyata. Lewat grup vokal Popzzle, mereka berempat kembali membawakan lagu anak-anak dengan koreografi. Salah satu lagunya adalah Bendera ciptaan Ibu Soed yang diaransemen ulang oleh Arif Dharma. Dan ini membawa Sarah dan kawan-kawan masuk di nominasi AMI 2012.”

“Sutradara Joko Anwar memang terkenal dengan cerita kecintaanya akan dunia teater. Maka tak heran jika kini sutradara film kawakan tersebut menjadi konsultan untuk pertunjukan teater berjudul “Buto Musikal”. “Welcoming @jokoanwar as Consultant for #ButoMusikal ☺” tulis Farid Syah Putra dari inteRtwine Performing Arts Company. Tweet Farid tersebut dibalas oleh Arif Dharma, salah satu performer Elfa’s Jazz & Pop yang dulu sempat terlibat di “Onrop! Musikal” dan kini turut terlibat dalam pembuatan “Buto Musikal”. Farid menjawab, “Yiihaa!! *crazy dance*” Joko Anwar yang membaca tweet tersebut akhirnya turut membalas singkat, “Sikaaat!!” Hingga berita ini diturunkan, belum banyak informasi yang bisa digali dari penampilan “Buto Musikal”, namun menurut sebuah website bertajuk Evan Spoton, “BUTO musikal adalah sebuah pertunjukan teater musikal yang bercerita tentang alternate story dari Timun Mas ; sebuah cerita rakyat (folklore) Nusantara.””

“Di album "Wonderland" ini, Arif bukan sekedar nyanyi saja. Tapi hampir semua lagu-lagu yang ada di album ini merupakan karyanya. Album ini merupakan kumpulan karya Arif dari tahun 1996 hingga 2008. Arif juga berperan sebagai aranger. Bisa dilihat aransemen lagu-lagu di album ini adalah aransemen yang cukup berkelas, enggak sekedar pop kacangan aja. Pengalaman dan latar belakang pendidikan musik Arif memang sangat berperan di sini.”